Pages

Selasa, 28 Januari 2014

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan

minyak kelapa


Mengalami kulit kering, teriris kertas, atau mungkin sakit perut? Cobalah setetes minyak kelapa. Dengan segudang manfaat kesehatan yang dimilikinya, minyak kelapa sangatlah terjangkau, tersedia dan alami. Berikut ini 6 alasan untuk mencobanya:
1. Perawatan Kulit: ingin terlihat seakan-akan anda baru saja selesai berlatih yoga selama satu jam? Minyak kelapa berfungsi sebagai pelembab bagi segala jenis kulit, khususnya kulit kering dan kulit menua; sehingga anda nampak segar dan mata anda terlihat bercahaya; tanpa harus melakukan headstand! Lemak yang terkandung dalam minyak kelapa membantu mengurangi keriput tanpa iritasi. Minyak kelapa juga membantu mengatasi masalah kulit seperti psoriasis, dermatitis, eczema, dan permasalahan kulit lainnya. Faktanya, minyak kelapa sering digunakan dalam produk perawatan kulit yang mahal. Cobalah resep mudah dan murah untuk pelembab madu dan minyak kelapa.
2. Menghilangkan Stress: hari yang melelahkan di kantor, anak-anak tidak mau berhenti berteriak, dan anjing anda meninggalkan ‘bingkisan’ di sprei anda? Pulihkan kelelahan mental dengan mengusapkan minyak kelapa dengan gerakan memijat berputar. Aroma alami dari kelapa sangatlah menenangkan dan membantumenurunkan stress anda.
3. Pencernaan: lemak jenuh dalam minyak kelapa mengandung anti-bakteri yang membantu mengandalikan parasit dan jamur yang menyebabkan masalah pencernaan seperti mual. Lemak dalam minyak kelapa juga membantu penyerapan vitamin, mineral, dan asam amino; membuat tubuh anda lebih sehat.
4. Kebugaran tubuh: minyak kelapa telah terbukti dapat menstimulasi metabolisme, meningkatkan kinerja tiroid, dan meningkatkan energi; ketiga hal ini dapat membantu anda mengurangi lemak yang tidak diinginkan, dan disaat yang bersamaan menambah otot di tubuh anda. Karena fungsi ini, popularitas minyak kelapa telah meningkat menjadi satu-satunya lemak rendah kalori di dunia.
5. Penyembuhan: ketika diaplikasikan pada luka, minyak kelapa membentuk lapisan kimiawi tipis yang melindungi luka dari debu, bakteri, dan virus. Minyak kelapa mempercepat proses penyembuhan luka memar dengan memperbaiki jaringan yang rusak. Dan, minyak kelapa juga beraroma jauh lebih baik dibandingkan obat-obatan.
6. Perawatan Rambut: kondisioner seharga Rp. 100.000,-? Rasanya mahal sekali ya! Minyak kelapa merupakan salah satu produk paling bernutrisi yang bisa anda gunakan untuk rambut anda. Pijatlah kulit kepala anda menggunakan sedikit minyak kelapa dan tidak akan ada lagi ketombe. Karena minyak kelapa mengandung banyak protein penting yang diperlukan untuk memperbaiki rambut yang rusak, minyak kelapa digunakan dalam berbagai produk perawatan rambut. Mengapa tidak langsung menggunakan minyak kelapa dan melewati seluruh bahan kimia yang tidak diperlukan itu?

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates